beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Kaum Muda Jadi Incaran Investor Baru di Pasar Modal

Kaum Muda Jadi Incaran Investor Baru di Pasar Modal

 
wildan
2016-02-14 10:33:02
wildan Bisnis 0 330
 
 
Kaum Muda Jadi Incaran Investor Baru di Pasar Modal

Kaum Muda Jadi Incaran Investor Baru di Pasar Modal

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini menargetkan bisa menarik investor baru sebanyak 200 ribu investor. Dari total target tersebut sebagian besar berasal dari kaum muda.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, anak-anak muda merupakan target investor baru yang paling realistis. Pasalnya kaum muda masih memiliki ruang dan kesempatan yang masih cukup besar untuk melakukan investasi. Pasalnya biasanya beban pengeluaran untuk anak-anak muda masih sedikit

"Ya pastinya dari pemuda. Yakni anak-anak muda usia antara 20-35 tahun. Kemudian juga untuk segmennya dari mahasiswa hingga karyawan," katanya saat dihubungiOkezone.

Nicky menjelaskan, biasnya untuk investor baru untuk berinvestasi yang bersifat jangka panjang seperti reksa dana. Hal itu sejalan dengan kampanye "Yuk Nabung Saham" yang dikeluarkan oleh BEI. Di mana BEI mengajak masyarakat untuk beralih dari investasi yang bersifat konvensional ke investasi yang ada di pasar modal.

"Untuk investor baru itu biasanya semuanya investasi untuk jangka panjang, kan kita liubatakan investor baru ini ini untuk program yuk nabung saham. Artinya mereka melakukan pembeliannya bertahap untuk investasinya," imbuhnya.

Selain itu, meskipun masih banyak pihak yang meragukan akan adanya perbaikan perekonomian ditahun ini, Nicky mengaku tetap yakin hal itu tidak akan mempengaruhi masyarakat yang ingin memulai investasi di pasar modal. Pasalnya investasi jangka panjang bisa dimulai kapanpun.

"Kalau kita bicara program kampanye "Yuk Nabung Saham" itu kan untuk investasi sifatnya yang jangka panjng. Jadi kalau jangka panjang itu sebenarnya tidak menjadi concern. Katakanlah kondisi sekarang ini sedang tidak kondusif, tapi kan investasi jangka panjang itu untuk 5-10 tahun, jadi dimulainya kapan pun ya tetap baik," pungkasnya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan