beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

BTN Siapkan Strategi Pembiayaan untuk Pekerja Informal

BTN Siapkan Strategi Pembiayaan untuk Pekerja Informal

 
wildan
2016-02-14 10:30:25
wildan Bisnis 0 426
 
 
BTN Siapkan Strategi Pembiayaan untuk Pekerja Informal

BTN Siapkan Strategi Pembiayaan untuk Pekerja Informal

 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dalam waktu dekat akan mengembangkan pilot project untuk para pekerja informal.

"Kita akan jalankan pilot project KPR untuk para pekerja informal, seperti para pedagang atau wiraswastawan," kata Direktur Utama BTN, Maryono usai pembukaan Indonesia Property Expo 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (13/2/2016).

Dia melanjutkan, untuk pilot project tersebut, sementara hanya diberlakukan di beberapa daerah seperti Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

"Kita belum buat target secara nasional, nanti ke depan setelah berjalan baik, kita kembangkan ke daerah seperti Tegal kan banyak pedagang martabak," tuturnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan akses kredit pemilikan rumah bersubsidi bagi para pekerja informal. Nantinya, akan dikembangkan satu skema di mana awalnya para pekerja informal menabung terlebih dahulu selama minimal enam bulan.

"Skemanya sebelum mereka mendapatkan KPR, mereka juga harus nabung selama enam bulan dulu, misalnya harganya Rp100 juta, pemerintah beberapa persennya," ungkapnya.

Indonesia Property Expo 2016 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai dari 13 sampai 21 Februari 2016. Beragam fasilitas dan promo pun ditawarkan para pengembang untuk calon konsumen yang sedang mencari rumah.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan