beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Kelinci Simbol Playboy, Hasilkan Banyak Anak.

Kelinci Simbol Playboy, Hasilkan Banyak Anak.

 
ratna ayu
2016-02-07 10:43:21
ratna ayu Bisnis 0 280
 
 
Kelinci Simbol Playboy, Hasilkan Banyak Anak.

Kelinci Simbol Playboy, Hasilkan Banyak Anak.

Potensi peternakan kelinci masih belum dilirik oleh para pengusaha perternakan maupun investor. Padahal budidaya kelinci banyak untungnya karena kelinci cepat berkembangbiak. 

Bram Bramantiyo memaparkan bahwa meniru industri peternakaan kelinci di Tiongkok yang sudah sangat maju. Karena Pemerintah Tiongkok sudah merasakan keuntungan industri peternakan kelinci tersebut. "Kalau dilihat dari iklimnya, seharusnya Indonesia itu juga lebih berpotensi daripada Tiongkok, kalau disana kelinci hanya dapat kawin pada musim-musim tertentu saja yakni musim semi dan musim gugur. Berbeda dengan sini, kalau kelinci di Indonesia bisa kawin kapanpun mereka mau," jelasnya. 

Yono C. Rahardjo peneliti sekaligus perwakilan dari Balitnak menjelaskan, kelinci jantan jika sudah biasa kawin dapat mengawini beberapa kelinci betina. "Nah itulah kenapa kelinci itu dijadikan sebagai lambang playboy, karena 1 kelinci jantan dapat mengawini sekaligus 5 kelinci betina hanya dalam waktu 15 menit saja. Dan semua yang dikawin itu menghasilkan anak, sama seperti kelakuan para hidung belang yang doyan koleksi pacar." Ujarnya sembari terkekeh. 

Meski digadang-gadang berpotensi besar namun peternak kelinci masih mengeluhkan tidak adanya pendampingan dari pemerintah untuk para peternak. Namun, ,hal tersebut ditampik oleh pihak Balitnak. "Sebenarnya bukan tidak ada pendampingan atau PPL dari pusat, namun peternak kelinci disini atau Dinas yang terkait juga harus pro-aktif mengirim surat ke pusat minta untuk dikirimi pendampiang, kalau kami yang minta biasanya tidak didengar oleh atasan, tapi kalau masyarakt yang langsung mengadu biasanya nanti akan mendapatkan perhatian." Pungkasnya

Maka dari itu, pihak dari Balitnak Bogor menghimbau agar para peternak kelinci dan juga dinas terkait untuk pro-aktif mendesak pemerintah agar industri kelinci di Indonesia agar segera diberikan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga impian untuk membangun industri kelinci di Indonesia dapat terwujud.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan